Kelebihan Digital Natural Gas Flow Meter Pengukuran yang Canggih

Kelebihan Digital Natural Gas Flow Meter Pengukuran yang Canggih

 

Seiring dengan perkembangan teknologi, berbagai alat untuk industri maupun keperluan lainnya mulai berubah menjadi digital. Tidak terkecuali flow meter yang semula manual kini sudah berubah menjadi digital natural gas flow meter. Kini alat ini lebih canggih dan bisa Anda gunakan dengan mudah.

Flow meter digital ini memiliki banyak kelebihan daripada flow meter biasa. Flow meter bisa Anda pakai untuk mengetahui besaran dalam semua aspek yang terdapat dalam aliran material seperti udara, cairan, atau bahkan bubuk.

Sedangkan Gas flow meter ini sebuah alat yang mengukur aliran gas. Sensor aliran gas akan dipasang di pipa untuk menampilkan dan mencatat jumlah gas yang sudah melewati pipa. Alat ini bisa mengukur gas. udara, nitrogen, asetilen, fosgen, hidrogen, dan lain sebagainya.

 

Kelebihan dan Fungsi Digital Natural Gas Flow Meter untuk Pengukuran yang Lebih Canggih

 

 

Fungsi digital natural gas flow meter yang utama tentu sebagai pengukur flow rate atau kecepatan aliran serta volume atau keseluruhan massa yang ada di material mengalir dalam kurun waktu tertentu. Alat ini sangat krusial karena dapat mempengaruhi kinerja dari mesin yang menggunakan alat tersebut. 

 

Lihat Produk Kami : TBQSe Quantometer with Electronic Index

 

Flow meter ini juga dikenal dengan istilah pengukur aliran. Anda bisa menemukan alat ini di bidang seperti industri transportasi, manufaktur, bahan, juga bisa dalam alat-alat rumah tangga yang sering Anda temukan.

Alat dapat menjadi parameter atau tolak ukur untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dari suatu kondisi. Nantinya fungsi flow meter bisa berbeda berdasarkan jenis pengaplikasian dan tujuannya. Tentunya ada banyak fungsi yang bisa didapatkan dari alat yang satu ini. Salah satunya adalah untuk kebutuhan perusahaan coconut charcoal briquettes manufacturer untuk menjalankan bisnis briket kualitas ekspor yang saat ini paling banyak di cari di dunia internasional.

 

Lihat Produk Kami : Gas Meter

 

Selain itu, ada produk terbaik dari alat ini yang bisa menjadi pilihan Anda. Apa sajakah kelebihan, manfaat, dan produk terbaik dari alat ini? Berikut ini ulasannya.

 

Kelebihan Digital Natural Gas Flow Meter

 

Ada banyak kelebihan digital gas flow meter, diantaranya:

  1. Tentunya dapat menghitung massa atau berat flow dengan alat yang lebih canggih.
  2. Sudah lengkap dengan pengukur temperatur atau suhu dan density atau kerapatan.
  3. Memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi, bisa mencapai angka 0.2%. Gas natural flow meter yang sudah menggunakan teknologi digital akan memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Tingkat akurasi yang tinggi bisa menghasilkan data dan pengukuran yang valid dan akurat. Selain itu data yang akan Anda dapatkan akan lebih terpercaya karena tingkat akurasi yang tinggi.
  4. Data dapat tersimpan dengan akurat dan aman. Data yang akan masuk ke digital natural gas flow meter secara otomatis akan tersimpan dan tidak akan hilang. Keakuratan data dari alat ini juga lebih tinggi dari alat sejenis yang lainnya. Selain itu teknologi digital yang tersemat pada alat ini akan memudahkan Anda untuk melakukan pengontrolan keluar masuk gas di mesin.
  5. Mudah dalam proses instalasi dan pencatatan. Tidak hanya tinggi dalam tingkat akurasinya, alat ini juga dapat dengan mudah dalam pemasangan. Kelebihannya adalah tidak akan membutuhkan banyak waktu untuk pemasangannya.

 

Fungsi Digital Natural Gas Flow Meter

 

Lalu apa sajakah fungsi dari alat yang satu ini? Berikut ini beberapa fungsi digital gas flow meter:

  1. Alat ini berfungsi untuk mengetahui parameter ukuran agar dapat mengontrol rangkaian elektronik. Bisa juga digunakan untuk mengetahui flow rate dari aliran listrik yang datanya berupa angka.
  2. Dapat berfungsi untuk mengetahui besaran aliran pada beberapa material yang sering dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari, yakni gas.
  3. Dapat berfungsi sebagai langkah antisipasi dalam kerusakan mesin. Kapasitas mesin atau alat dan juga komponen-komponen yang ada kaitannya dengan aliran dapat diukur dengan akurat.
  4. Digital natural gas flow meter juga bisa digunakan untuk mengukur efektivitas dan efisiensi dari satu proses. Hasil pengukuran lewat alat ini dapat Anda gunakan sebagai dasar untuk melakukan penyesuaian terhadap besar kecil suatu aliran. Hal ini dilakukan agar tujuan efisiensi dapat tercapai.
  5. Berfungsi untuk memudahkan proses pemantauan. Terlebih lagi modelnya yang sudah digital memberikan kesan canggih dan modern yang simpel tapi jelas.
  6. Bisa berguna untuk mengukur dan menghitung peminimalisiran biaya produksi. Dengan tahu dari awal besaran ukuran pada aliran, besarnya biaya produksi yang dibutuhkan dapat dihitung.

 

Cara Kerja Digital Natural Gas Flow Meter

 

Cara kerja alat ini berbeda-beda tergantung dengan jenis alat yang digunakan. Tidak hanya itu saja, perbedaan tekanan, perubahan temperatur, suhu, kecepatan aliran, volume ruang, serta torsi yang dipicu dari getaran atau faktor lainnya. Nantinya alat ini akan menyesuaikan dengan keadaan yang terdapat pada komponen.

Alat ini memiliki tiga jenis yang sering digunakan sesuai dengan bidangnya. Flow meter magnetic menggunakan gaya gerak listrik sebagai prinsip kerja. Alat ini dapat menghasilkan getaran dengan memotong medan magnet.

Penggunaannya juga cukup terbatas. Ada juga Flow meter vortex yang memakai metode penghalang atau bluff body. Lalu terakhir ada coriolis flow meter yang menggunakan prinsip coriolis.

 

Produk-Produk Terbaik Digital Natural Gas Flow Meter

 

Berikut ini beberapa produk terbaik digital natural gas flow meter.

  1. Fuel Flow Meter atau meteran solar

Produk yang satu ini memiliki dua macam yakni 3 digit dan 4 digit. Dengan ukuran 1 inci dan 2500 gram, alat ini tentunya sangat ringan. Flow rate nya berada di angka 19 hingga 120 liter per menit akurasi alat ini berada di +/-1%. Alat ini bisa digunakan untuk bensin dan solar dengan bahan depan alat plastik dan belakang alumunium. Harga digital gas flow meter berada di kisaran Rp 388.500 hingga Rp 499.500.

  1. Fuel Flow Meter 3

Alat yang satu ini berasal dari merek Flomec menjadi salah satu oval gear flow meter yang memberikan tingkat akurasi dan pengulangan tinggi untuk berbagai cairan seperti solar, minyak, dan bensin.

Produk yang satu ini memiliki kemampuan aliran dua arah, rapat, dan ringan. Kapasitas aliran alat ini dan tekanannya tinggi. Memiliki instalasi 2 arah dan turndown lebar atau aliran minimal ke maksimalnya. Harga alat ini berkisar Rp 12.099.000.

 

Baca Juga : Kenali Jenis Meteran Gas dan Tempat Terbaik untuk Membelinya

 

Dengan banyak produk yang beredar di pasaran membuat Anda harus memilih produk digital natural gas flow meter dari produsen yang sudah terpercaya. Jika Anda sedang mencari produk dengan kualitas terbaik dari produsen terpercaya tidak perlu khawatir. karena sekarang sudah ada www.tokicosys.com/en/ yang bisa menjawab kebutuhan Anda dan memberikan informasi akurat.  

 

 

 
 

Related News

Mengenal Non Fluctuation Flow Meter dan Kelebihannya
PT BAS

Mengenal Non Fluctuation Flow Meter dan Kelebihannya

Wed, 14 December 2022
Jenis Flow Meter Terbaik Untuk Air?
PT BAS

Jenis Flow Meter Terbaik Untuk Air?

Sun, 12 November 2023
Perbedaan KWh Meter dan KWh Digital-Listrik Pintar
PT BAS

Perbedaan KWh Meter dan KWh Digital-Listrik Pintar

Sat, 08 July 2023