Ini Dia Kegunaan Digital Gas Flow Meter di Industri

Ini Dia Kegunaan Digital Gas Flow Meter di Industri

 

Digital Gas Flow Meter

Flow meter adalah salah satu alat yang biasa dipakai untuk keperluan industri. Secara umum, alat ini berfungsi untuk mengukur aliran berbagai material, mulai dari material berbentuk cairan, gas, hingga powder atau bubuk. Saat ini, digital gas flow meter merupakan alat yang paling sering digunakan.

Fungsi Gas Flow meter sendiri terdiri dari dua jenis berdasarkan penampil angkanya, yaitu manual dan digital. Dibandingkan dengan flow meter manual, flow meter digital sekarang ini lebih sering digunakan karena lebih praktis dan hitungannya menggunakan layar digital.

Kegunaan dan Kelebihan Digital Gas Flow Meter

Jual digital gas flow meter

Semakin berkembangnya teknologi yang ada, banyak alat untuk industri yang banyak dipakai dan sangat membantu pekerjaan manusia. Rata-rata, mulai beralih ke alat digital yang sangat praktis dan mudah untuk digunakan. Salah satu alatnya adalah flow meter digital yang merupakan pengembangan manual.

 

Lihat Produk Kami : TYL Rotary Meter

 

Kini, flow meter gas tersedia dalam bentuk digital yang memiliki banyak keunggulan dari flow meter biasanya. Anda bisa dengan mudah menemukan tempat yang jual digital gas flow meter yang bisa mengukur aliran gas dalam pipa secara digital. 

 

Lihat Produk Kami : UG-G16

 

Konsepnya adalah dengan menggunakan sensor aliran gas yang nantinya dipasang di pipa. Sensor ini akan menampilkan dan mencatat hasil jumlah gas yang sudah melalui pipa. Selain itu, alat ini juga bisa mengukur gas, fosgen, udara, nitrogen, hidrogen, asetilen, dan masih banyak lagi. 

Secara umum, alat ini bekerja tergantung pada jenis alat yang digunakan. Selain itu, perbedaan tekanan, suhu, kecepatan aliran, perubahan temperatur, volume ruang, dan torsi yang disebabkan dari getaran atau faktor lainnya dapat mempengaruhi cara kerja alat ini.

Lalu, sebenarnya apa saja kegunaan dari digital flow meter ini?

  • Berfungsi untuk mengetahui parameter ukuran supaya mampu mengontrol rangkaian elektronik
  • Mengetahui besaran aliran di beberapa material yang sering dibutuhkan sehari-hari, yaitu gas
  • Mengantisipasi kerusakan pada mesin karena mesin atau alat juga memiliki komponen-komponen yang berkaitan dengan aliran yang dapat diukur dengan akurat
  • Memudahkan dalam proses pengukuran yang memiliki efektivitas dan efisiensi yang tinggi 
  • Berguna juga untuk menghitung dan mengukur peminimalisiran biaya produksi. Hal ini karena kita mengetahui awal besaran ukuran pada aliran dan besarnya biaya produksi yang dibutuhkan

Berikut juga beberapa keunggulan jika Anda menggunakan digital gas flow meter untuk keperluan sehari-hari maupun industri.

  • Mampu menghitung massa atau berat flow dengan alat yang lebih canggih karena flow meter ini sudah berupa digital
  • Lengkap dengan pengukur suhu dan juga density atau kerapatan
  • Cenderung memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi hingga mencapai 0.2%. Dengan akurasi yang tinggi ini bisa menghasilkan data dan juga pengukuran valid dan kredibel
  • Data bisa tersimpan dengan aman dan akurat karena data yang akan masuk ke digital flow meter ini secara otomatis akan tersimpan dan tidak akan menghilang
  • Proses instalasi dan pencatatan mudah, sehingga masalah pemasangan akan lebih mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu

Sekarang, Anda tidak perlu ragu untuk memilih digital flow meter karena memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan dengan flow meter manual. Perbedaan kedua jenis flow meter ini berdasarkan layar dan juga fisiknya. 

Berdasarkan fisiknya, gas flow meter digital lebih ringkas daripada jenis manual karena tidak membutuhkan ruangan yang besar, sedangkan berdasarkan layarnya, flow meter digital akan menampilkan angka menggunakan layar digitalnya dan flow meter manual dalam bentuk digit manual.

 

Baca Juga : Thermal Gas Meter Indonesia Tawarkan Beberapa Produk Berikut Ini!

 

Bagaimana dengan harga digital flow meter? Apakah digital gas flow meter price cenderung lebih mahal dibandingkan flow meter manual? Flow meter tipe digital memang hadir dengan harga yang lebih tinggi, tetapi tentu saja ini sepadan dengan kualitasnya yang jauh lebih baik dengan teknologi paling canggih.

Temukan Produk Gas Flow Meter Digital Terbaik di Sini!

Flow meter digital sangat diperlukan untuk kebutuhan industri maupun rumah tangga. Sebelum memutuskan untuk membeli alat ini, Anda bisa menentukan terlebih dahulu jenis digital flow meter yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Flow meter digital ada bermacam bentuk dan tipe : 

  • Pengukur Aliran Digital Vortex, pengukur  yang memiliki desain sangat compact, tetapi fungsinya serbaguna karena dapat mengukur laju berbagai zat. Namun, sayangnya alat ini tidak bisa mengukur zat solid
  • Pengukur Digital Magnetik, mengandalkan induksi magnet untuk menghasilkan listrik
  • Pengukur Digital Coriolis, yaitu alat ukur yang lebih akurat dari flow meter pada umumnya dan mencapai akurasi hingga 0,2%

Itulah dia ulasan mengenai kegunaan, kelebihan, dan jenis-jenis dari digital gas flow meter. Sekarang, Anda bisa menemukan produk flow meter terbaik pilihan Anda di sini, dengan banyak pilihan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan! Pilih Badja Abadi Sentosa untuk produk flow meter & pump berkualitas!

 
 

Related News

Produk dan Harga Flow Meter Gas, Perhatikan Spesifikasi dan Fungsinya
PT BAS

Produk dan Harga Flow Meter Gas, Perhatikan Spesifikasi dan Fungsinya

Thu, 02 November 2023
Distributor Coriolis Mass Meter yang Terbaik dan Terpercaya
PT BAS

Distributor Coriolis Mass Meter yang Terbaik dan Terpercaya

Tue, 31 October 2023
Cara Kerja Flow Meter
PT BAS

Cara Kerja Flow Meter

Sun, 12 November 2023