Distributor Coriolis Mass Meter yang Terbaik dan Terpercaya

Distributor Coriolis Mass Meter yang Terbaik dan Terpercaya

 

Distributor Coriolis Mass Meter terbaik tentunya banyak dicari oleh orang-orang untuk mendapatkan alat pengukur aliran massa ini. Jenis pengukur aliran massa yang tersedia di industri memang sangat beragam. Salah satu jenisnya yang paling banyak digunakan yaitu Coriolis Meter.

Coriolis Meter merupakan salah satu dari beberapa jenis Flow Measurement yang paling akurat. Alat ini merupakan jenis pengukur aliran yang digunakan dalam proses yang memiliki hubungan dengan massa seperti perpindahan panas, reaksi kimia dan sebagainya. Pengukur ini bekerja pada efek Coriolis sehingga namanya pun demikian.

Coriolis meter berperan sebagai alat pengukur massa sejati sebab cenderung dapat mengukur laju massa sebuah aliran secara langsung. Sementara itu pada teknologi atau alat pengukur aliran lainnya berperan untuk mengukur aliran volumetrik. Karena massa tidak berubah maka tidak diperlukan penyesuaian untuk berbagai karakter fluida sehingga Coriolis Meter beroperasi secara linear.

Meskipun banyak digunakan, mungkin beberapa orang masih belum paham betul mengenai Coriolis Meter ini. Karena itu, berikut akan kita bahas mengenai kelebihan hingga cara kerjanya.

Distributor Coriolis Mass Meter dan Kelebihannya

Pengukur aliran Coriolis meter tentunya memiliki berbagai kelebihan tersendiri. Karena itulah mengapa banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakannya, coriolis meter dikategorikan produk fuel meter pada katalog produk kami. Lalu apa saja kelebihan tersebut? Beberapa kelebihan tersebut seperti:

  • Coriolis Mass Flow Meter mampu mengukur berbagai cairan yang tidak sesuai dengan perangkat pengukuran aliran lainnya. Coriolis Meter ini tidak tergantung pada bilangan Reynolds, karena itu cairan yang sangat panas juga bisa diukur.
  • Pengukur aliran Coriolis ini mempunyai akurasi yang bagus dan biasanya di urutan 0,2%.
  • Kelebihan Coriolis Mass Meter selanjutnya jangkauan flow meter biasanya berada pada urutan 20:1 atau lebih besar.
  • Pengukur aliran Coriolis akan menunjukkan pengukuran aliran massa secara langsung tanpa menambahkan dengan instrumen pengukuran eksternal.
  • Coriolis Massa mampu mengukur laju aliran massa, densitas fluida, suhu, laju aliran volumetrik dan semuanya dari satu instrumen.
  • Kelebihan Coriolis Mass Meter selanjutnya mengukur aliran yang bisa dikonfigurasi guna mengukur aliran, baik itu dalam arah mundur ataupun maju.
  • Pengukur Coriolis tidak memiliki penghalang internal yang bisa rusak atau tersumbat oleh bubur maupun partikel lain dalam aliran. Entrained gas atau sligs gas yang terdapat di dalam cairan juga tidak akan merusak flow meter.
  • Coriolis Flow Meter memiliki akurasi lebih baik dibandingkan dengan kebanyakan jenis teknologi flow meter yang lainnya.
  • Bisa Anda gunakan untuk berbagai kondisi cairan.
  • Desain Coriolis Mass Flow Meter memungkinkan untuk digunakan dalam pengukuran aliran sensitif geser dan dalam aplikasi sanitasi.
  • Mampu mengukur aliran cairan panas seperti sulfur cair maupun aliran dingin seperti nitrogen cair.
  • Coriolis Meter memiliki penurunan tekanan rendah dan cocok untuk aliran dua arah.

Jenis Unit yang Umum Pada Coriolis Mass Flow Meter

 

 

Jenis unit yang paling umum dalam Coriolis Meter ini seperti tabung aliran berbentuk U, perakitan sensor, hingga unit elektronik. Dalam unit meter ini, cairan akan melewati tabung yang berbentuk U. Anda bisa mendapatkan jenis unit ini melalui distributor Coriolis Mass Meter. Daya Coriolis akan merusak tabung dan komponen getaran akan ditambahkan ke dalam tabung yang telah berosilasi. selain itu kategori produk fuel meter yang tersedia pada kami  adalah fillrite FR 1118A10.

 

Lihat Produk Kami : Fuel Meter

 

Elemen getaran tambahan ini akan menghasilkan putaran atau pergeseran fasa pada beberapa bagian tabung. Pergeseran fasa yang dihasilkan ini juga berbanding lurus dengan laju aliran massa cairan yang diukur dengan sensor. Informasi terukur ini berikutnya akan ditransfer ke unit elektronik.

Selanjutnya akan diubah menjadi tegangan yang sebanding dengan laju aliran massa. Coriolis Mass Flow Meter sangat tepat digunakan oleh fluida yang memiliki harga mahal yang mana akurasi kurang tepat bisa menimbulkan kerugian besar, baik pada segi biaya maupun kualitas produk.

 

Lihat Produk Kami : Coriolis Mass Meter

 

Hal tersebut karena sifat konstruksi dari sensor coriolis yang bisa bekerja pada temperatur dingin hingga panas dan mampu bekerja pada pressure fluida yang tinggi. Coriolis Mass Flow Meter mengukur massa fluida bukan volume, sehingga jika ada fluida liquid mengalir dalam pipa yang melewati flow meter akan dihitung massanya.

Jika terdapat campuran udara maka berat udara yang terdeteksi dan terhitung oleh Coriolis bisa diabaikan massanya. Coriolis Mass Meter yang terbuat dari stainless steel juga cocok untuk berbagai industri beverage dan chemical. Sebab sudah memenuhi syarat food grade dan memiliki ketahanan yang baik terhadap cairan dan lingkungan yang bersifat korosif.

Cara Kerja Coriolis Mass Flow Meter

Pengukur Coriolis Meter memiliki akselerasi coriolis positif dan negatif ke dalam proses pengukuran. Fluida akan dialirkan melewati dua tabung melengkung. Gaya eksitasi osilasi difokuskan ke dalam tabung melalui electric coils sehingga bisa menyebabkan getaran yang diukur oleh sensor magnetik.

Coriolis Mass Meter biasanya bergetar dalam amplitudo yang sangat kecil, kurang dari 0,1 inci. Frekuensi tersebut mendekati frekuensi alami perangkat yang biasanya berada dalam angka sekitar 80 Hz. Jika tidak ada aliran maka tabung akan bergetar dan keluaran gelombang dari transduser hall effect berada dalam phase.

Saat aliran dimulai maka fluida akan mengalir melalui tabung sehingga menginduksi putaran atau rotasi ke dalam tabung karena memiliki percepatan efek Coriolis yang beroperasi dalam arah yang berlawanan pada kedua sisi gaya yang diberikan.

Misalnya ketika tabung Coriolis Mass meter bergerak ke atas selama putaran pertama maka fluida yang mengalir ke resist meter dipaksa naik dan menekan tabung. Sebaliknya, cairan yang mengalir keluar dari resists meter dengan gerakan menurun sehingga mendorong tabung.

Hal tersebut membuat tabung Coriolis Mass Flow Meter berputar. Saat bergerak ke bawah selama dua putaran siklus getaran maka tabung berputar ke arah yang berlawanan. Hal itu menghasilkan perbedaan fase antara sisi saluran masuk dan keluar yang dipengaruhi oleh massa yang melewati tabung.

Distributor Coriolis Mass Meter Terbaik dan Terpercaya

Nah, jika Anda sedang membutuhkan Coriolis Meter maka tentunya Anda harus mencari distributornya yang terbaik. Tujuannya tentu saja agar Anda bisa mendapatkan produk yang terbaik pula. Anda juga bisa terhindar dari risiko penipuan yang merugikan diri Anda sendiri.

Salah satu distributor Coriolis Mass Meter yang sudah jelas terbaik dan terpercaya yaitu PT Badja Abadi Sentosa. Distributor ini merupakan distributor tunggal dan juga resmi di Indonesia. Anda pastinya bisa mendapatkan Coriolis Meter dengan kualitas yang terbaik melalui PT Badja Abadi Sentosa.

 

Baca Juga : Karakteristik Aliran Flow Meter

 

Harga yang ditawarkan pastinya juga sangat bersaing dan sesuai dengan kualitas barang. Jadi untuk Anda yang sedang mencari distributor fuel meter atau Coriolis Mass Meter terbaik, tidak perlu lagi meragukan PT Badja Abadi Sentosa.

 

 

 
 

Related News

Tipe-tipe Regulator Gas dan Cara Memilih yang Tepat
PT BAS

Tipe-tipe Regulator Gas dan Cara Memilih yang Tepat

Sat, 17 June 2023
Produk Coriolis Mass Meter Jakarta beserta Cara Kerjanya
PT BAS

Produk Coriolis Mass Meter Jakarta beserta Cara Kerjanya

Tue, 31 October 2023
Tipe-tipe Regulator Gas dan Cara Memilih yang Tepat
PT BAS

Tipe-tipe Regulator Gas dan Cara Memilih yang Tepat

Sun, 12 November 2023