Rekomendasi KWh Meter Rumah Kontrakan

Rekomendasi KWh Meter Rumah Kontrakan

 

Meskipun bukan rumah pribadi, namun tetap perlu adanya listrik. Penggunaan Kwh meter rumah kontrakan tetap perlu digunakan untuk bisa menghasilkan listrik.

Karena salah satu syarat penggunaan listrik adalah dengan menggunakan kwh meter. Oleh sebab itu meskipun hanya kontrakan juga memerlukannya.

Baik itu rumah yang hendak dikontrakkan maupun seseorang yang akan meninggalkan rumah tersebut pastinya akan dibutuhkan biaya dalam tiap bulannya.

 

Jenis-Jenis Kwh Meter Rumah Kontrakan

 

Umumnya setiap rumah kontrakan menggunakan meter digital. Karena dengan begitu pembayaran bisa dilakukan oleh si penunggu kontrakan tersebut.

Selain itu Kwh meter rumah kontrakan yang digunakan dengan jenis digital juga akan memudahkan, karena jumlah pembayarannya tidak terlalu tinggi dan bisa disesuaikan.

Akan tetapi setiap token habis harus dilakukan pembayaran berkala atau pengisian token ulang agar listrik tetap bisa digunakan. Namun itu tetap lebih rendah resikonya daripada jenis analog.

Dalam prosesnya jenis analog tidak direkomendasikan karena terdapat resiko, jika itu digunakan untuk rumah kontrakan ada kemungkinan yang menunggu kontrakan tersebut tidak melakukan pembayaran.

Karena setiap orang memiliki karakteristik berbeda-beda, maka dari itu pemilihan itu Kwh meter rumah kontrakan sebaiknya memilih jenis digital saja.

Agar lebih jelasnya, akan kami berikan penjelasan mendalam mengenai perbedaan kedua jenis tersebut. Dengan begitu bisa disesuaikan mana yang paling sesuai untuk rumah kontrakan.

Pertama jenis analog. Jenis ini memang sudah banyak ditinggalkan, karena adanya sistem baru yang lebih canggih. Namun bukan itu alasan mengapa kontrakan sebaiknya tidak menggunakan jenis tersebut.

Seperti penjelasan diatas, resikonya lebih besar. Meskipun sebenarnya pembayaran pascabayar akan lebih menghemat terlebih bagi orang-orang kontrakan sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan.

Sedangkan itu Kwh meter rumah kontrakan yang menggunakan jenis prabayar artinya menggunakan jenis digital. Yakni menggunakan token dalam penggunaan listriknya.

Seperti namanya, artinya pembayaran akan dilakukan sebelum penggunaan listrik. Selain itu jumlah pengisian juga bisa disesuaikan dengan kemampuan. Jika tidak mampu membeli token maka tidak akan ada listrik.

Oleh sebab itu masing-masing pengisi rumah kontrakan memiliki kewajiban  untuk melakukan pengisian dalam jumlah tertentu untuk bisa menikmati listrik tetap hidup.

 

Alasan Memilih Jenis KWH Meter Tersebut

 

Berdasarkan uraian mengenai jenis-jenisnya tadi, setidaknya bagi Anda yang hendak membangun bisnis ini sudah bisa memutuskan jenis Kwh meter rumah kontrakan itu sendiri.

Berdasarkan uraian tadi, sangat direkomendasikan jenis digital. Alasannya karena resikonya lebih rendah. Terlebih bagi pemilik rumah tidak akan mengalami kerugian seperti pemutusan listrik.

 

 

Umumnya pemutusan listrik terjadi karena tunggakan dalam pembayaran yang seharusnya dibayar namun tidak dilakukan pembayaran dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

Bagi pemilik usaha rumah kontrakan tentunya akan dirugikan jika hal tersebut terjadi. Maka dari itu memilih jenis itu Kwh meter rumah kontrakan yang digital sangat direkomendasikan.

Selain itu para pemilik kontrakan juga bisa menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing dalam pengisiannya. Jika tidak mampu mengisi ulang token juga tidak akan ada kerugian diantara kedua belah pihak.

Baik itu pihak pemilik kontrakan maupun penunggunya, karena listrik tidak akan diputus. Sedangkan si penunggu hanya tidak bisa menggunakan listrik.

Itulah alasan mendasar mengapa jenis digital sangat direkomendasikan. Karena baik pihak pemilik kontrakan maupun penyewa sama-sama merasa tidak rugi. 

Selain itu, meskipun penunggunya berganti orang juga tidak akan menjadi kendala. Si penunggu hanya akan diberikan nomor token untuk pengisian itu Kwh meter rumah kontrakan.

 

Cara Pasang Kwh Meter Rumah Kontrakan

 

Bagi Anda yang hendak memulai bisnis rumah kontrakan ini, apabila telah menentukan berbagai macam jenisnya. Maka langkah berikutnya adalah Anda harus untuk mengetahui bagaimana cara pemasangannya.

Pemasangan ini sangat diperlukan untuk melakukan pemasangan. Meskipun pada pelaksanaannya nanti akan dilakukan oleh orang yang memang telah professional dibidang tersebut.

Akan tetapi tidak menjadi masalah besar bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara pemasangannya secara mandiri. Setidaknya sebagai pemahaman untuk diri sendiri dan bisa mengatasi apabila ada sedikit kendala.

Lihat Produk Saya: KWH Meter A8 - Single Phase

Dalam pemasangan itu Kwh meter rumah kontrakan itu dapat dilakukan dan dilakukan secara mandiri, karena prosesnya tidak serumit pemasangan listrik pada industri atau perusahaan tertentu.

Oleh sebab itu dalam pemasangan tetap harus dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman. Selain itu tetap harus ada pendampingan dari pihak PLN.

Apalagi sudah kita ketahui bahwa kesalahan kecil bisa mengakibatkan resiko yang cukup besar. Salah satunya adalah terjadi konslet dan kesetrum. Kedua hal ini cukup berbahaya jika dibiarkan.

Langkah pertama ketika hendak melakukan pemasangan itu Kwh meter rumah kontrakan secara mandiri, pastikan sudah terdaftar menjadi pelanggan setia PLN.

Ini merupakan syarat wajib yang diperlukan untuk bisa menggunakan fasilitas tersebut. Apabila sudah menjadi salah satu pelanggannya baru langkah berikutnya menentukan jenisnya.

Pada pemilihan jenis ini, sudah dibahas sebelumnya, bahwa akan lebih baik jika memilih jenis digital karena mengurangi segala jenis resiko bagi kedua belah pihak.

Setelah jenis ditentukan, pemasangan adalah langkah berikutnya. Apabila tidak mengetahui langkah-langkah dalam pemasangan nanti akan dibantu oleh pihak PLN.

 

Pastikan Memilih Alat KWH Meter Terbaik dan Berkualitas

 

Bagi sebagian orang, ketika akan melakukan pemasangan itu Kwh meter rumah kontrakan mungkin menganggap pemasangan yang dilakukan oleh bantuan PLN maka semua alat akan disediakan dari pihak sana.

Akan tetapi kenyataannya itu merupakan suatu macam jenis anggapan yang sangat keliru. Untuk bisa memasang sebuah listrik pada rumah baik itu kontrakan ataupun rumah pribadi, semuanya tetap harus untuk membutuhkan alat.

Dan seluruh alat tersebut juga akan dikeluarkan dari mereka yang akan melakukan pemasangan secara mandiri. Tanpa ada bantuan dari pihak PLN, pihak PLN hanya membantu mengawasi dan memastikan saja.

Lihat Produk Saya: KWH Meter C8 - Polyphase Induction Electicity Meters

Sedangkan alat dalam pemasangan itu Kwh meter rumah kontrakan tetap dari pemilik rumah. Ada banyak alat yang dibutuhkan ketika hendak melakukan pemasangan.

Setidaknya ada beberapa alat yang perlu disiapkan, diantaranya seperti MCB, stop kontak, sekering dan lain sebagainya. Ini salah satu contoh alat yang dibutuhkan.

Dengan alat-alat tersebut baru listrik bisa dipasang pada tiap-tiap rumah. Dalam pemilihan alat tersebut Anda bisa mendapatkannya melalui toko penyedia alat listrik dari segala penjuru.

Akan tetapi jika memilih alat yang berkualitas maka dalam pemasangan itu Kwh meter analog kontrakan Anda akan lebih awet tanpa harus takut adanya kerusakan.

Oleh sebab itu pemilihan toko dalam penyedia alat perlu dilakukan riset terlebih dahulu. Pastikan tempat Anda membeli menyediakan alat-alat yang berkualitas.

Selain kualitasnya yang terbaik juga sudah berpengalaman, sehingga Anda bisa sekalian berkonsultasi mengenai produk atau alat terbaik yang akan digunakan.

Untuk bisa menjawab semua hal itu Anda hanya cukup mengunjungi kami, karena kami selalu memberikan pelayanan terbaik dan alat-alat berkualitas.

Caranya mudah, cukup menghubungi kontak kami pada Badja Abadi Sentosa. Maka segala kebutuhan Anda dalam proses pemasangan Kwh meter rumah kontrakan akan kami berikan.

 
 

Related News

Macam-Macam Alat Instrumentasi yang Dibutuhkan oleh Berbagai Industri
PT BAS

Macam-Macam Alat Instrumentasi yang Dibutuhkan oleh Berbagai Industri

Wed, 14 December 2022
KWH Meter-Pengertian, Jenis dan Perbedaannya
PT BAS

KWH Meter-Pengertian, Jenis dan Perbedaannya

Sat, 08 July 2023
Apa Itu Ultrasonik Flow Meter ?
PT BAS

Apa Itu Ultrasonik Flow Meter ?

Mon, 13 November 2023